Logo

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KETUA DPRD BERI SEMANGAT LAWANG HERITAGE

PRESSROOM - Lawang Heritage yang digelar 30 - 03 November 2019  mendatang, secara langsung dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Didik Gatot Subroto, SH, MH didampingi tokoh masyarakat lawang dan budayawan serta tokoh senior media Himawan Mashuri.
Acara yang digelar dengan dihadiri ribuan masyarakat tersebut ditempatkan di Gedung Griya Bina Kecamatan Lawang.

" Masyarakat yang peduli lingkungan dan masih perhatian pada pengembangan sejarah budaya adalah investasi bangsa dan negara dengan optimisme kemajuan peradaban menuju internasional di era milenial," ungkap Didik selaku ketua dewan. 30/10 Rabu.

Sebutan Lawang Heritage Fiesta akan menghadirkan suasana pesta warisan budaya dan kultur Lawang dan Malang, bakal mewarnai Lawang Heritage Fiesta yang tak hanya fokus menjaga warisan masa lalu, tapi memupuk kultur masa kini untuk warisan masa depan  Lawang.

"Bukan sekedar hiburan tetapi acara ini adalah edukasi nyata dan bisa membakitkan nilai nilai luhur kebangsaan".

"Satu sisi selain pendidikan langsung ke masyarakat juga membangun unsur perekonomian juga daya tarik budaya", tambahnya.

Himawan Mashuri selaku tokoh senior media yang mendukung acara tersebut menyampaikan, " Untuk menghadirkan investasi pariwisata dan membangun sejarah, cara ini semoga bisa menciptakan daya tarik atau magnet khusus buat masyarakat dunia di era digital", ungkapnya.

Lawang Heritage Fiesta, dikemas dengan konsep kampoeng lawas yang didukung banyak pihak. Mulai dari Pemkab Malang,DPRD Kabupten, Kodam V/Brawijaya, Polri, Ameg Id, Malang Raya Heritage, Sarinah, serta begitu banyak pendukung lainnya.

“Kami siap menghadirkan suasana nostalgia dalam Lawang Heritage Fiesta, demi mengobati rasa rindu pada era dulu,” ucap Sugeng Irawan sebagai Nahkoda acara tersebut.

Usai acara tersebut Ketua DPRD langsung mendatangi beberapa kios didampingi rombongan. Bahkan sempat memborong makanan kuno bernama cenil sekaligus dinikmati Rektor Unira Hasan Abadi.

Upload : web - Facebook - Instagram
Narasi : @dc. Mansur
Capture : @dc. Regha
Tim : Setwan.

Berita
Desa Senggreng Punya Website Resmi

Setelah Bagian Pengelola Data Elektronik sukses mengonlinekan Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kecamatan, kelurahan, Selanjutnya desa kabupaten yang memiliki website dan saat ini desa yang mengajukan diri a ...

Berita
DWG Sakti bisa go internasional

Gubugklakah adalah desa yang berada di kecamatan Poncokusumo. Desa ini memiliki potensi wisata eco yang tidak bisa dianggap remeh maka dengan itu Kabupaten Malang, kabupaten yang menaunginya memberikan du ...

Berita
Mengatasi USB Flashdisk tidak terdeteksi di Windows

Kadang kala Windows 7 mulai bermasalah mendeteksi USB Flashdisk yang biasa dipakai. Mungkina dalam benak anda Flashdisknya yang bermasalah, tetapi ketika di coba di komputer lain ternyata bisa. Berarti Wi ...