Family Gathering Itu Penting

2018-01-15 09:29:55 | admin

Mengisi waktu liburan dan rekreasi tidak hanya dengan mengunjungi tempat wisata yang jauh dan mewah makan dengan konsep liburan yang sederhana kita dapat membangun komunikasi dan kerjasama tim yang lebih solid untuk mengaplikasikan dalam hal pekerjaan maupun kehidupan sosial lainnya. Kepala Dinas Kominfo Drs. Nazarudin Hasan T, memimpin Family gathering seluruh staff Diskominfo di Pantai Ungapan Kabupaten Malang, sekaligus perpisahan purna tugas dan ulang tahun Kepala Bidang Komunikasi Ir. Subiyanto pada hari Jumat, 12 Januari 2018.          

terlepas dari sebuah nilai yang kita keluarkan untuk sebuah acara family gathering Mahal atau murah tersebut tergantung dari lokasi dan jarak tempuh serta pelayanan yang kita dapatkan pada saat acara family gathering berlangsung namun yang terpenting kita bisa melihat jauh ke depan mengetahui manfaat dari pelaksanaan family gathering itu sendiri sebagai staff Diskominfo. Mari kita simak apa yang bisa kita dapatkan dari kegiatan family gathering ini. Family gathering dapat memperbaiki konflik internal. Dari kenyataan yang ada secara realita yang dapat mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari hampir tidak ada instansi yang terhindar dari masalah konflik hal ini biasanya disebabkan oleh kompetisi yang tinggi kalangan anggota internal, kesenjangan dari penghasilan dan pengembananTugas yang dipikul, peta tingginya sebuah tekanan pekerjaan hingga hubungan relalasi yang agak memanas. Dan ini semua sering terjadi dalam kehidupan pekerjaan dalam sebuah instansi jika ini diabaikan maka akan menjadi sebuah konflik yang berkepanjangan akan mengakibatkan menurunnya produktivitas dari perusahaan itu sendiri dan salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan family gathering dengan kita outbound di luar ruangan kantor. Family Gathering dapat membentuk team work yang solid. Konon tidak selamanya team work terlihat solid dan menghasilkan prestasi yang bagus. Ada waktunya kesulitan dari sebuah Team akan terlihat kendur akibat sebuah tekanan akan sebuah tuntutan pekerjaan Aktivitas keseharian yang sangat tinggi, salah satu solusinya adalah dengan melakukan family gathering yang bisa dilakukan bersama-sama dan melupakan sejenak kesibukan dan hiruk pikuk pekerjaan yang ada. Hal ini biasa dilakukan untuk membangun kesolidan yang ada di alam keanggotaan dari sebuah instansi ataupun komunitas serta hubungan keluarga. Family gathering sebagai sarana refreshing. tidak dipungkiri banyak instansi, keluarga ataupun komunitas menjadikan acara family gathering menjadi sarana liburan. Sehingga memberikan relaksasi untuk anggotanya dari tekanan tinggi yang dihadapi kesehariannya dalam dunia kerja. Kegiatan family gathering ini dapat mengurangi tingkat kejenuhan dan penting dapat mengembalikan rasa harmonis di dalam hubungan pekerjaan, kantor rumah tangga hingga ke dalam komunitas. Family gathering dapat mempererat hubungan antar staff salah satu untuk mengembalikan hubungan antara pimpinan dan bawahan dalam sebuah instansi. Biasanya banyak para pimpinan instansi yang menggunakan moment family gathering sebagai sarana yang menjembatani memulihkan ketidak harmonisan hubungan antar relasi karyawannya, hal ini agar kondisi ini tidak mempengaruhi efektivitas dan efisien hubungan kerja.        

Ada banyak kegiatan family gathering yang bisa kita lakukan saat pengisian bersama rekan-rekan pakan untuk di Indonesia sendiri Kita bisa memilih tempat wisata family gathering yang tidak terlalu jauh dari daerah kita tinggal baik di alam pegunungan maupun di sebuah pulau yang terpenting semua biaya dan anggaran bisa Kita sesuaikan dengan kebutuhan yang kita bisa nikmati bersama. Seperti halnya dengan Dinas Kominfo Kabupaten Malang memanfaatkan Pantai Ungapan sebagai tempat Family Gathering Selain murah, kuliner yang cukup nikmat dan tempat yang bersih sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata kabupaten Malang. Jadi kesimpunnya Family gathering satu bulan sekali itu penting. (dsk|Kominfo)