Logo

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

DPRD Dan Plt. Bupati Malang Sepakat dengan KUPA Dan PPAS PERUBAHAN APBD Tahun Anggaran 2019

Setelah melalu serangkaian pembahasan antara Badan Anggaran DPRD bersama dengan Tim anggaran OPD terkait, akhirnya Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2019 disepakati oleh DPRD dan Plt. Bupati dan dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan dalam Rapat Paripurna Senin 15/07.

Dalam Paripurna kali ini, dipimpin olah Wakil Ketua DPRD Unggul Nugroho, S,Si, dalam kesempatan tersebut pertama-tama disampaikan Laporan DPRD atas pembahasan   Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2019 oleh Juru Bicara DPRD Drs. Mohamad Fauzi, M.Ag.

Dalam laporannya, juru bicara DPRD mencermati Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2019 harus sejalan dengan Tema Pembangunan Kabupaten Malang Tahun 2019 yaitu “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Dalam Upaya Menurunkan Angka Kemiskinan Melalui Optimalisasi Potensi Pariwisata dan Peningkatan Daya Dukung Lingkungan Hidup”

Selanjutnya DPRD berharap adanya kenaikan PAD yang signifikan baik pada sisi Pajak Daerah maupun Retrbusi Daerah, sehingga dibutuhkan kualitas SDM dan teknologi serta kinerja optimal dari Pemerintah Daerah khususnya dari OPD penghasil, selanjutnya 3.             Pemberian Anggaran pada Perangkat Daerah untuk mendukung 3 Strategi Pembangunan Tahun 2019 diharapkan tetap menggunakan skala prioritas, dengan tetap memperhatikan prinsip efisiensi dan kehati-hatian untuk mencapai strategi Pemerintah Daerah yang dimaksud.

Sementara itu, Plt. Bupati Malang Drs. H.M Sanusi, MM membrikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang yang telah melakukan pembahasan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

“Dengan dilaksanakannya persetujuan dan penandatanganan pada Nota Kesepakatan, maka salah satu tahapan penting dalam siklus Penyelenggaraan Pemerintahan khususnya mekanisme perencanaan dan penganggaran telah dan akan dapat dilakukan dengan baik dan lancar, “ tutur Plt.Bupati. (a6)

Berita
Membangun Desa Melalui KIM

Selasa, 13 Februari 2018 Tim Sosialisasi Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Malang yg di komandani oleh kepala bidang komunikasi (Drs. Sudaris) melaksanakan Sosialisasi Kelompok Inform ...

Berita
Mencoba Menerawang Tele Sakti

Komunikasi saat ini benar syarat teknologi, seperti yang diuji coba di Tele Center Sakti Kecamatan Poncokusumo 30 April 2009. Ini adalah hal baru bagi TC Sakti,  yaitu uji coba IP Cam (K ...

Berita
Mudahnya Mencari dokumen (pdf, doc, xls, ppt) dari Internet

Salah satu fitur Google untuk mencari dokumen/publikasi, baik dalam bentuk PDF, DOC, XLS atau PPT (Power point) adalah dengan menambahkan filetype. Misalnya: Pemrograman komputer filetype:pdf, untuk menca ...