Berita Terkini

Perigati Hut RI
17-08-2018 10:02

Peringati HUT Ke-73 RI DPRD Gelar Lomba Mancing Mania

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73, Kamis 16 Agustus 2018 DPRD Kabupaten Malang menggelar Lamba Mancing (mancing mania) di kolam buatan  berupa saluran air/selokan sebelah utara kantor DPRD.

Gelaran lomba mancing mania pada saat itu dilaksanakan di sela-sela dua Rapat Paripurna Isimewa yakni Rapat Paripurna istimewa pertama dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI  dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI serta Rapat Paripurna Istimewa kedua dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas Rancangan Undang-Undang Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019 Beserta Nota Keuangannya.

“Menunggu adalah sesuatu yang membosankan”, begitulah kira-kira uangkapan yang paling tepat dalam gelaran lomba mincing mania DPRD, pasalnya hal itu untuk mengisi jeda waktu yang cukup lam kurang lebih 2 jam antara kedua kegiatan paripurna istimewa d gedung dewan. “Kegiatan lomba mincing ini disamping memperingati HUT RI yang ke-73 juga mengisi waktu agar para undangan tidak bosan menunggu yang cukup lama untuk mengikuti pelaksanaan agenda paripurna istimewa yang kedua,” ujar ketua DPRD Drs. Hari Sasongko.

Lomba Mancing Mania DPRD dapat dibilang cukup unik, menarik dan cukup seru, mungkin baru pertama kalinya di gelar di Indonesia, pasalnya pesertanya terdiri dari Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati, Wakil Bupati, para Kepala OPD serta awak media yang biasa melipu berita di gedung DPRD, selain itu dalam kegiatan ini, sebagian besar para peserta lomba mancing berpakaian ful dress lengkap, tampak Ketua DPRD Drs. Hari Sasongko mengikuti lomba berhadapan dengan Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna, tampak juga Wakil Bupati Drs. HM. Sanusi, MM antusia mengikuti lomba.

Dalam gelaran lomba ini panitia memberikan hadiah yang cukup menarik, di akhir kegiatan yanag menjadi juara I yakni Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko dengan hasil pancingan ikan lele seberat 1, 5 kg, juara kedua Kepala Dinas Pendidikan DR. HM. Hidayat, MM M.Pd serta Juara ketiga Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna. (a6)