Berita Terkini

Kunjungan Kerja Komisi IV
27-03-2018 11:23

Komisi IV Kunjungan Kerja Ke Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa ASN

Setelah dilaunching beberapa waktu lalu oleh Bupati Malang  dengan dilakukannya peletakan batu pertama rencana pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa 26 Maret giliran Komisi IV DPRD Kabupaten Malang melaksanakan kunjungan kerja/lapangan ke lokasi proyek di sekitar perkantoran terpadu Kepanjen atau Blok Office, tepatnya di berada disebelah timur Kantor Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan  Ciptakarya (DPKPC).

Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman DPKPC Ir Agus Sugianto kepada anggota dewan menjelaskan bahwa rencananya proyek yang didanai oleh pusat tersebut terdiri dari 4 (empat) lantai dengan dimensi 17 x 50 meter menghadap ke barat, satu lantai terdiri sekitar 50 ruang. “Saat ini bangunan fisik masih dalam proses lelang, sedangkan untuk pengerjaan yang didanai oleh APBD Kabupaten Malang adalah pengurukan dan pemadatan tanah  tahap II, “ tutur Agus. Selain itu, di sekitar rusunawa juga direncanakan pembangunan sarana air minum yang didanai oleh APBD atau APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018.

Direncanakan proyek akan rampung pada akhir tahun ini, sehingga pada tahun 2019 bisa digunakan, apabila rusunawa sudah selesai untuk pengelolaan akan di bentuk UPT Pengelola dari DPKPC, selain difungsikan sebagai rusunawa bagi ASN  yang belum memiliki rumah atau domilisinya jauh dari tempat kerja, rencananya juga akan difungsikan sebagai home stay atau guest house untuk tamu dari luar daerah maupun wisatawan.

Secara umum anggota dewan memberikan dukungan, Ketua Komisi IV Daramadi, S.Sos selain mengapresiasi positip juga memberikan beberapa masukan terkait rencana proyek prestisius itu. “Agar tidak mengganggu aktifitas dan kegiatan di perkantoran, nantinya harus diberikan akses keluar masuk tersendiri, jangan dijadikan satu dengan akses keluar masuk perkantoran, “ tutur Darmadi. (a6)