Berita Terkini

Audiensi Komcab LP-KPK Kabupaten Malang
17-10-2017 14:41

Dewan Dukung LP-KPK Untuk Mewujudkan Kabupaten Malang Bersih KKN

Dalam rangka turut serta dan berpartisipasi aktif untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme), melalui pengawasan Kebijakan Pemerintah, Komisi Cabang LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) Kabupaten Malang, Selasa 17/10 melaksanakan silaturahim dan audiensi dengan DPRD dan Forkompimda Kabupaten Malang di Ruang Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Malang.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positip dan dukungan dewan khususnya untuk mewujudkan Kabupaten Malang yang bersih dari KKN, Menurut Ketua Komcab LP-KPK Kabupaten Malang H. Suwarno bahwa LP-KPK adalah sebuah lembaga resmi yang memiliki tanggungjawab Melaksanakan Pengawasan Kebijakan, Kinerja Pemerintah dan Aparatur Negara Secara Independen, Objektif, Sistematis, Konstruktif dan Profesional. “Pengurus Komcab Kabupaten Malang baru terbentuk dan dilantik pada bulan maret yang lalu, sehingga kami perlu berkoordinasi dengan eksekutif dan legislatif, “ kata mantan anggota Polri ini.

Ditambahkannya, LP-KPK sebagai sebuah organisasi yang baru perlu mendapatkan dukungan dari berbagi pihak khususnya DPRD, LP-KPK dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya berpedoman dengan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Tentang Penyelenggaraan Negara  Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi, Dan Nepotisme, selanjutnya juga akan dibentuk satgas di tiap-tiap kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi A Drs. Dididk Gatot Subroto mewakili Ketua DPRD, Kepala Bakesbangpol Bahrudin yang hadir mewakili Bupati Malang, perwakilan dari Polres dan Pengadilan Agama, selain itu juga hadir Ketua LP-KPK dan Dewan Pembina Komda Jawa Timur.

Ketua Komisi A Dididk Gatot Subroto berharap LP-KPK Kabupaten Malang bisa menjadi mitra DPRD dalam menjalankan salah satu tupoksinya yakni pengawasan. ”Kami menyambut baik dan berharap bisa bersinergi dengan dewan dalam mengawasi jalannya pemerintahan, “ katanya. Selanjutnya dia juga berharap masukan-masukan untuk mewujudkan program yang pro-rakyat. (a6)