Berita Terkini

Kegiatan Ketua DPRD
02-10-2017 08:53

Ketua DPRD Nobar Film G 30S/PKI Bersama Forkompimda

Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko menyaksikan/ nobar(nonton bareng) film dokumenter Penghianatan G30S/PKI bersama Forkompimda Sabtu 30/9/2017 di Ruang Paripurna DPRD, kegiatan nobar itu diprakarsai oleh Kodim 0818, dalam kesempatan itu hadir Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkon (Inf) Muridan, perwakilan dari Polres Malang, ketua MUI berserta FKUB, dan  para veteran pejuang kemerdekaan , selain itu juga hadir Kepala OPD, Camat, Danramil, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Bupati Malang Dr. H Rendra Krsena mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kodim 0818 Malang, disamping sebagai refleksi sejarah keguatan dimaksud merupakan penghargaan terhadap jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, karena betapa besar jasa para pahlawan sampai mengorabankan jiwa raga untuk ibu pertiwi. Sehingga sudah sepantasnya sebagai generasi penerus untuk selalu mawas diri dalam mengisi kemerdekaan.

Selanjutnya dijelaskan terkait tentang film Penghianatan G 30S/PKI, bahwa kemerdekaan bangsa ini diwarnai berbagai peristiwa. Salah satunya peristiwa yang tidak mengenakkan semacam rongrongan dan pengkhianatan terhadap negara kesatuan berdasar Pancasila. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengubah fassafah dan dasar negara dengan ideologi yang lain sehingga hal itu pasti mencederai perjanjian luhur bangsa Indonesia. ” Hari ini kita akan menyaksikan peristiwa G30S/PKI itu melalui film dokumenter ini untuk mengajak kita selalu mengingat dan waspada bahwa tidak menutup kemungkinan ada kelompok tertentu yang terus bermaksud ingin menggantikan Pancasila sebagai dasar negara kita dimasa-masa yang akan datang," jelas Bupati.

Sementara itu,  kegiatan nobar di ruang paripurna hari itu dibagi dua sesi, sesi pertama duimulai jam 09.00 WIB dan sesi II dimulai jam 13.00 WIB, Ketua DPRD besrta para penonton tampak antusias menyaksikan sampai selesai, pasalnya film G 30 S/PKI sudak lama tidak ditanyangkan, masyarakat khususnya generasi muda saat ini juga sudah banyak yang lupa dengan film yang berdurasi kurang lebih 3,5 jam tersebut. (a6)