Berita Terkini

Kegiatan Ketua DPRD
03-09-2017 19:09

Ketua DPRD Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al IKhlas

Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini menyerahkan Hewan Kurban Jum’at 1 September 2017 bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Tambakasri Kecamatan Tajinan

Kegiatan pada hari yang agung tersebut diawali dengan Sholat Idul Adha serta pembacaan Khutbah bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib adalah KH. DR. Zulfan Sahan Syah, dalam khutbahnya khotib menjabarkan makna peringatan idul adha dan perintah berkorban, salah satunya yakni sebagai wujud syukur nikmat serta mempererat tali silaturrakhim sesama umat islam. Selain itu pada bulan yang agung ini pula umat islam juga diperintahkan untuk melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu sebagai pelengkap rukun islam.

Ketua DPRD Drs. Hari Sasongko menyambut baik dan mengapresiasi positip kegiatan pada hari itu, karena hal tersebut merupakan wujud kerukunan, kebersamaan serta tali silaturrahim warga desa Tambak Asri. Implementasi makna kurban juga sangat relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 “Indonesia Kerja Bersama”, yang mengandung makna bahwa kita dituntut berkorban dalam arti yang luas bukan hanya sekedar materi tetapi bisa berupa waktu, tenaga dan pemikiran untuk bangsa dan negara, kita harus mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. .

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Selanjutnya Ketua DPRD berkenan menyerahkan hewan Kurban berupa seekor sapi kepada Takmir Masjid Al Ikhlas. (a6)